Langsung ke konten utama

Profesi yang berkaitan dengan Sistem Informasi


#1 Web Developers: diperediksi meningkat 27% setiap tahun
Gaji pertahun: US$64.970 (data 2016 di AS)
Web developers memang bukan yang paling tinggi bayarannya. Tapi, pekerjaan ini paling banyak dibutuhkan di dunia kerja. Hampir semua perusahaan baik start up ataupun tipe korporasi, semua mempunyai demand tinggi terhadap web developers. Hampir semua bidang menggunakan website untuk aktifitas bisnis mereka. Bahasa Pemrograman Seorang Web Developer harus menguasai beberapa bahasa pemrograman, database, dan juga desain grafis.

#2 Analis Sistem Komputer: diperediksi meningkat 21% setiap tahun
Gaji pertahun: US$85.800 (data 2016 di AS)
Selama seseorang bekerja menggunakan komputer dan membuat program, harus ada seorang ahli yang bekerja untuk menganalisa permasalahan dari pembuatan program tersebut agar bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih efektif. Oleh karena itu sistem analis banyak dibutuhkan.

#3 Analis Keamanan Informasi‍: diperediksi meningkat 18% setiap tahun
Gaji pertahun: US$90.120 (data 2016 di AS)
Karena penggunaan komputer, alat-alat teknologi dan penyimpanan data semakin banyak serta penting, maka perusahaan bakal butuh analis keamanan dari sistem informasi milik perusahaan supaya data-data tetap aman. Biasanya, pemerintah dari suatu negara dan perusahaan multinasional punya demand paling tinggi di bidang ini. Seorang Analis Keamanan Informasi harus memiliki kemampuan untuk menganalisa, dan juga tentunya mengerti bahasa pemrograman.

#4 Developer Software, Aplikasi‍: diperediksi meningkat 17% setiap tahun
Gaji pertahun: US$100.690 (data 2016 di AS)
Keahlian ini dibutuhkan di perusahaan apapun. Dari perusahaan yang high-tech sampe perusahaan yang punya sistem sederhana. Pengembang aplikasi dikhususkan untuk mengatur software yang disesuaikan sama kebutuhan perusahaan. Mampu mengatur software yang dibutuhkan perusahaan merupakan keahlian yang harus dimilikinya.

#5 Data Scientist: diperediksi meningkat 16% setiap tahun
Gaji pertahun: US$128.240 (data 2016 di AS)
Terdapat quotes “In God we trust, others must bring data”. Intinya, kita cuma boleh percaya sama Tuhan, tapi untuk mengahadapi hal-hal sekitar seperti penerimaan informasi, pengambilan keputusan atau mengatur rencana dan stategi, semua harus berlandaskan data. Nah, perusahaan semakin butuh orang-orang yang bisa mengolah dan membaca data. Tentunya seorang data scientist harus memiliki kemampuan matematika dan statistik, juga kemampuan berkreasi atau dapat disebut juga mereka harus kreatif.

#6 Administrator Sistem Jaringan dan Komputer: diperediksi meningkat 8% setiap tahun
Gaji pertahun: US$77.810 (data 2016 di AS)
Saat ini, tren cloud computing atau komputasi awan sudah banyak dipakai di berbagai perusahaan. Apa iu komputasi awan? Intinya, perusahaan nggak perlu beli banyak softwares untuk menjalankan sebuah sistem. Mereka cukup menyewa per bulan lewat internet. Nah, tuntutan pekerja di bidang ini otomatis terus meningkat. Mereka yang punya kemampuan untuk mengerti jaringan dan sistem komputer jadi banyak dibutuhkan.

Sumber:
https://ahmedunitedfans.wordpress.com/2013/02/05/keahlian-apa-saja-yang-harus-dikuasai-seorang-web-developer/
http://komangaryasa.com/2015/02/big-data-skill-apa-yang-dibutuhkan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modals and Passive Voice in Articles

Modals in The Article: Passive Voice in The Article:

Present Tense (My Daily Activity) & Past Tense (My Unforgettable Moment)

1. Daily Acivity I wake up at 05:00 in the morning every day using an alarm . Then, I brush my teeth and wudoo’ . S      V1                                                        O                                         S     V1                   O                        After that, I do fajr prayer and I   read some Quran verses because I am Muslim . Next, I look at my                   S   V1       O                S  V1                      O                                                           S   V1 cellphone to agree that there was important information .                                            O I take a shower at 07:00 . Followed by I makes a breakfast . I make bread for me and my little brother . S          V1                  O                             S       V1             O       S    V1                 O I finish breakfast at 08:00 . I go to campus at 09:00 . S    V1                      O           S V1            

Fungsi Keluarga Bagi Pembentukan Karakter Anak

Definisi keluarga secara bahasa yaitu unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan. Keluarga berperan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak serta dalam pembentukan karekter anak. Orangtua yang cerdas akan menghasilkan anak yang cerdas pula, oleh karena itu keluarga terutama orangtua sangatlah berpengaruh untuk pembentukan karakter anak mulai dari bayi hingga ia dewasa. Pembentukan karakter anak akan banyak terjadi didalam rumah dimana anak sedang bersama keluarga. Dalam satu keluarga harus ada waktu untuk berkumpul bersama, minimal satu minggu sekali agar komunikasi terjalin akrab. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter anak. Dalam suatu karakter anak pasti telah meniru perilaku anggota keluarga yang ia lihat, maka sebagai orangtua/keluarga haruslah memberi contoh yang baik untuk anak. Apabila ada karakter ata